Sunday, May 2, 2010

RENUNGAN 1

Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yg mempunyai akal. Alquran itu bukanlah cerita yang dibuat-buat akan tetapi membenarkan yg sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yg beriman.

.Perjalanan hidup manusia sejak Nabi Adam a.s. yaitu manusia pertama sekaligus bapa seluruh umat manusia hingga sekarang ini tenyata menoreh berbagai macam bekas berupa sejarah yg melukiskan perputaran roda kehidupan manusia dgn segala rona-ronanya yg pada hakekatnya sejarah tiada pernah henti sampai tibanya ajal yg telah ditentukan oleh Allah mengenai akhir hayat manusia dan akhir dari alam semesta ini. Karena Allah menciptakan langit dan bumi ini dan apa yg ada di antara keduanya adl dgn ajal yg sudah ditentukan. Semua sejarah yg pernah berlalu itu harus kita mengerti dan kita pelajari sehingga kita bisa napak tilas generasi-generasi Rabbani melihat apa yg didapat oleh kaum yg beriman kepada Allah dan menyadari akibat dari orang-orang yg mengingkari seruan Ilahi. Itulah yg dititahkan di dalam Alquran kepada kita umat akhir jaman umat pilihan umat Nabi yg paling mulia Muhammad saw. bahwa Allah menjadikan perjalanan umat-umat terdahulu itu sebagai ibrah bagi kita.

Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yg mempunyai akal. Alquran itu bukanlah cerita yg dibuat-buat akan tetapi membenarkan yg sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yg beriman. .

Maka apakah mereka tidak mengadakan perjalanan di muka bumi sehingga mereka dapat memperhatikan bagaimana kesudahan orang-orang yg sebelum mereka; Allah telah menimpakan kebinasaan atas mereka dan orang-orang kafir akan menerima seperti itu. .

Kita harus menyedari bahwa mereka umat-umat terdahulu diazab oleh Allah di dunia dengan azab yg dahsyat dan sangat mengerikan bila dibayangkan kerana mereka menderhakai membangkang dan mendustakan rasul yg diutuskan utk mereka. Mereka mengingkari kebenaran yg disampaikan kepada mereka meskipun telah nyata bukti-bukti kebenaran di hadapan mereka. itu adalah yg terjadi pada umat-umat terdahulu sebelum diutusnya Rasulullah saw.

Sumber :

al_islam.chm

No comments:

Post a Comment